[REVIEW] Jin Jung Sung Snail Honey Jelly Mask



Hello Peeps! Jadi beberapa waktu yang lalu aku diberi kesempatan untuk mencoba sheetmask dari brand asal Korea, Jin Jung Sung. Jujur aku penasaran banget sama sheetmask ini karena ak belum pernah mencoba skincare dengan kandungan snail mucin sebelumnya. Penasaran dengan performa sheetmask ini di wajahku?

Let’s jump into my review!

Komposisi



Water · Dipropylene Glycol · Glycerin · Propanediol · Niacinamide · Butylene Glycol · Snail Secretion Filtrate (10,000ppm) · Honey Extract (10,000ppm) · 1,2-Hexanediol · Polyglyceryl-10 Laurate · Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil · Royal Jelly Extract · Propolis Extract · Allantoin · Panthenol · Sodium Hyaluronate · Chaenomeles Sinensis Fruit Extract · Diospyros Kaki Leaf Extract · Beta-Glucan · Cinnamomum Cassia Bark Extract · Hydrolyzed Collagen · Hydrogenated Lecithin · Chrysanthellum Indicum Extract · Camellia Sinensis Leaf Extract · Beeswax · Artemisia Princeps Leaf Extract · Ceramide NP · Sodium Acetylated Hyaluronate · Sodium Hyaluronate Crosspolymer · Potassium Hyaluronate · Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate · Hydrolyzed Hyaluronic Acid · Hyaluronic Acid · Hydroxyethylcellulose · Adenosine · Arginine · Carbomer · Chlorphenesin · Disodium EDTA


Seperti namanya, kandungan utama sheetmask ini adalah snail secretion filtrate dan honey. Kandungan snail mucin ini dikenal dapat mengurangi garis-garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan hidrasi wajah. Sedangkan madu bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan antibakterial.

Selain itu ada juga niacinamide untuk mencerahkan wajah, hyaluronic acid & panthenol untuk melembabkan wajah dan beberapa ekstrak tumbuhan seperti bunga krisan (Chrysanthellum Indicum), teh hijau (Camellia Sinensis), artemisia (Artemisia Princeps), dan lainnya


Kemasan


Desain kemasan sheetmask ini cukup simple. Seperti biasa ada sobekan di ujungnya untuk memudahkan kita dalam membuka produknya. Di bagian belakang kemasan ada beberapa info yang cukup lengkap seperti cara penggunaan produk, ingredients, dan manfaat dari ingredientsnya. Semua ditulis dalam bahasa Inggris, so kalian pasti ngerti kok.


Tekstur


Bahan tissue yang digunakan yaitu hyrogel-coated tencel sheet. Jujur aku baru pertama kali dengar dan tentunya penasaran gimana bentukannya. Apakah dia hydrogel atau tencel. Ternyata pas aku coba, bahan tissuenya tuh tencel. Tapi karena essence sheetmask ini cukup kental kayak jelly, jadi agak mirip sama hydrogel.

Aku suka banget sama material tencel, karena bener-bener tipis dan membuat essence dari sheetmasknya lebih menyerap ke kulit kita. Selain itu, tencel juga ga bikin kulit jadi gerah selama pemakaian, beda sama bahan lain yang lebih tebal. Hebatnya lagi, dia juga eco-friendly karena terbuat dari pohon eucalyptus.


Seperti yang aku bilang tadi, essence sheetmask ini punya konsistensi yang kental dan slimy. Wajar ya, namanya juga snail mucin hihi.


Aroma

Sesuai klaimnya yang fragrance free, aroma sheetmask ini ga terlalu menyengat. Ada sedikit wewangian fresh yang nyegerin. Oh iya, karena dia fragrance free, jadi aman banget buat kalian yang punya kulit sensitif.


Cara Pakai

  1. Bersihkan dan keringkan wajah. Gunakan toner juga dibutuhkan
  2. Lepaskan lembaran pelapis dari sheetmask dan aplikasikan sheetmask pada wajah
  3. Tepuk-tepuk masker sampai menempel sempurna pada wajah, lalu pijat perlahan hingga microbubbles menghilang
  4. Gunakan selama 15-20 menit dan lepas masker
  5. Pijat wajah perlahan hingga sisa essence menyerap sempurna



Performa

Seperti biasa, aku pakai sheetmask ini selama kurang lebih 20 menit. Selama pemakaian aku ga merasakan panas, perih atau sensasi ga nyaman lainnya. Justru sheetmask ini bikin wajah jadi adem (apalagi kalau sebelumnya dimasukin kulkas). Yang bikin unik, saat pertama kali menyentuh kulit sheetmask ini akan sedikit berbusa. Setelah beberapa menit busa itu bakal hilang sendirinya. Menurutku sensasi pas berbusanya tuh lucu dan sedikit menggelitik, kayak makan popping candy tapi di wajah gitu.

Sisa essence di wajah aku pijat pakai facial roller. Karena kalau ditap-tap pakai tangan itu slimey banget dan agak lama juga menyerapnya. Awalnya, karena dia slimy dan kental aku kira bakal lengket banget. But surprisingly setelah menyerap sempurna ini ga terlalu lengket seperti ekspektasi aku. Karena sudah cukup lembab, aku ga pernah melayer sheetmask ini dengan pelembab ataupun sleeping mask lagi.

Efek pemakaian pertama, wajahku jadi lebih fresh dan kemerahan berkurang. Selain itu aku juga notice kulitku jadi lebih cerah saat masker dilepas. Paginya, wajah jadi lebih plump. Makeup pun lebih menempel sempurna.

Setelah beberapa kali pemakaian, efek yang paling aku sadari yaitu tekstur wajahku jadi membaik. Bruntusan di dahi juga berkurang.


Skor

4.8/5


Beli dimana?

Kalian bisa membeli sheetmask ini di website CrediThink. Berikut aku lampirkan tautannya https://credithink.com/shop/jin-jung-sung-x-credithink-snail-honey-jelly-mask-10-sheets/


Overall aku suka banget sama sheetmask ini karena lembabnya beneran dapet tanpa rasa lengket yang menganggu. Sheetmask ini cocok banget buat kalian yang punya masalah dengan tekstur dan kulit kering.

Sampai jumpa di postingan berikutnya, Peeps!

0 komentar