[REVIEW] Aubree Witch Hazel Water Essence




Hello Peeps! Siapa disini yang kulitnya acne-prone? Ayo sini absen dulu ehehe. Sebagai pemilik wajah yang rentan berjerawat, susah banget pastinya cari produk yang beneran ampuh mengatasi jerawat aktif. Tau kan gimana perih dan sakitnya jerawat aktif? Apalagi kalau jerawat aktif lama banget muncul matanya (read: matang).

Di wajahku, jerawat yang baru mau muncul kalau dikasih acne gel malah jadi mendem gitu loh alias ga jadi numbuh. Jerawat yang mendem ini justru menimbulkan bekas kehitaman di wajah dan bikin wajah jadi bertekstur.

Nah, kali ini aku bakal share sebuah produk yang ampuh banget mematangkan + mengeringkan jerawat tanpa bikin wajah jadi ikutan kering juga. Plus, produk ini juga local brand punya ,loh.




Let’s jump into the review!



Water essence dengan kandungan Witch Hazel Extract sebagai astringent, anti iritasi dan antioksidan untuk membantu menyegarkan dan melembabkan kulit wajah. Serta dengan kandungan antiacne untuk membantu merawat kulit berjerawat. Selain witch hazel extract, essence ini juga mengandung BHA yaitu salicylic acid yang dapat mengeksfoliasi kulit wajah.

Komposisi


Aqua, Glycerin, Polysorbate 80, Hamamelis Virginiana Extract, Salicylic Acid, Phenoxyethanol Triethanolamine, Octoxynol-11, Polysorbate 20, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Sodium Metabisulfite.


Kemasan

Kemasan produk ini berupa botol spray berwarna hitam ukuran 100ml. Partikel yang disemprotkan sprayernya agak besar-besar tapi masih bisa ditolerir. Sebenarnya sprayernya tidak begitu berpengaruh, karena disarankan memakai produk ini menggunakan kapas, bukan langsung ke wajah.


Tekstur

Sesuai namanya ‘water essence’, essence ini konsistensinya memang mirip dengan air. Tapi menurutku tidak secair air pada umumnya. Untuk aku pribadi, 1-2 layer aja sudah cukup untuk menghidrasi seluruh wajah. Ada rasa sedikit lengket tepat saat setelah pengaplikasian, tapi lama-kelamaan rasa lengketnya hilang dan wajah jadi terhidrasi dengan baik. 


Aroma

Agak susah mendeskripsikan aroma essence ini. Menurutku aroma essence ini agak mirip dengan Wardah White Secret Essence, cuma ga se-intens wardah. Aromanya memang soft, tapi aku personally kurang suka sama wanginya. Agak aneh menurutku.

Tapi soal aroma ini bener-bener relatif ya. Kakakku bilang dia malah suka sama aroma essence ini. Menurutnya aroma essence ini fresh gitu.


Cara Pakai

Semprotkan pada selembar kapas kemudian usap lembut pada wajah dan leher yang telah dibersihkan


Performa

Aku biasa memakai produk ini di slot toner, baik pada pagi maupun malam hari. Sebenarnya, produk ini dapat digunakan sebagai hydrating maupun exfoliating toner. Kalau mau exfoliating, biasanya aku mengaplikasikan toner ini pakai kapas. Nah kalau mau hydrating, aku pakai produk ini cukup dituang ke telapak tangan lalu di-tap-tap ke seluruh wajah. Produk ini sudah cukup menghidrasi wajahku hanya dengan 1-2 layer aja. Kadang kalau wajahku butuh hidrasi lebih atau saat aku lagi breakout, aku bisa pakai lebih dari 2 layer.

Aku juga sering pakai essence ini untuk kompres jerawat. Hanya sekitar 2 hari jerawatku biasanya langsung muncul matanya. Kalau ga pakai essence ini, jerawatku matang bisa sampai 3-4 hari atau lebih. Selain itu, essence ini juga membantu mengeringkan pus yang ada dalam jerawat.

Ajaibnya, walaupun mengeringkan jerawat, tapi essence ini sama sekali ga bikin wajah ikutan kering. Bagi kalian yang punya wajah kering dan acne-prone, you guys must try it!

Kalau biasanya pakai acne gel atau tea tree, wajahku ikutan kering juga, bahkan sampai ada dry patches di sekitaran jewarat. Nah kalau essence ini engga sama sekali bikin wajah kering, di sekitar jerawat pun ga ada dry patches sama sekali.


Skor


9,8/10


Beli dimana

Bagi kalian yang penasaran sama produk ini atau produk-produk Aubree Skin lainnya, kalian bisa cek instagram mereka di @aubree.skin atau web www.aubreeskin.com



Overall, aku suka banget sama performa essence ini karena membantu mematangkan dan mengeringkan jerawatku. Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang memiliki kulit yang kering dan rentan berjerawat.



Sampai jumpa di postingan selanjutnya, Peeps!

0 komentar