[REVIEW] Aubree Brightening Treatment Serum




Hello Peeps! Kali ini aku akan me-review salah satu serum dari merek lokal lagi nih, yaitu Aubree. Senang banget yah sekarang merek lokal makin oke kualitasnya. Aubree ini btw udah terdaftar di BPOM loh, jadi kalian ga perlu risau sama bahan-bahan yang digunakan di produk mereka.
Serum yang bakal aku bahas hari ini punya klaim brightening. Cocok banget buat kalian yang lagi cari serum untuk menyamarkan noda hitam ataupun mencerahkan warna kulit. Mau tau bagaimana performa serum ini di wajahku?




Let’s jump into my review!



Brightening Treatment Serum, serum yang memiliki kandungan AHA yang dapat membantu menyamarkan noda-noda hitam serta membantu melembabkan wajah. Mengandung vitamin B3 dan Arbutin yang mampu mencerahkan kulit wajah

 Komposisi


Aqua, Lactic Acid, Niacinamide, Propylene Glycol, Isohexadecane, Triethanolamine, Hydroxethy acrylate/sodium acryloydimethyl taurate copolymer, Polysorbate 60, Alpha-Arbutin, Allantoin, Panthenol, Carbomer, Phenoxyethanol, Dimethicone, Fragrance (parfum).

Dari komposisi di atas, berikut aku highlight ingredients pentingnya.
  •  Lactic Acid

Lactic acid adalah salah satu jenis AHA (Alpha Hydroxyl Acid) yang cukup mild untuk kulit. Disini, lactic acid berfungsi sebagai gentle exfoliator. Jadi, cocok digunakan untuk kulit yang sensitif sekalipun.

  •  Niacinamide

Mungkin kalian udah sering banget mendengar atau menggunakan niacinamide di produk-produk skincare dengan klaim brightening. Niacinamide ini sebenarnya adalah nama lain dari vitamin B3 yang mampu mencerahkan wajah. Selain itu niacinamide juga mampu meningkatkan produksi ceramide, kandungan yang penting untuk memperkuat skin barrier.

  • Alpha-Arbutin

Alpha-arbutin lebih stabil dibanding beta-arbutin. Alpha arbutin dikenal mampu menyamarkan noda hitam, hiperpigmentasi, dan juga mengurangi efek negatif sinar UV.


Kemasan


Serum ini dikemas dalam botol airless-pump dengan ukuran 15 mL. Cukup kecil ya, tapi buat aku 2 pump aja udah cukup untuk satu muka, jadi lumayan awet kalau dihitung-hitung. Aku paling suka kemasan model airless-pump gini karena produk yang ada di dalamnya tidak langsung bersentuhan dengan udara luar dan tangan kita. Jadi pastinya lebih higienis deh!


Tekstur


Serum ini berwarna putih keruh dan bertekstur seperti gel. Saat diaplikasikan ke wajah, konsistensinya berubah jadi lebih watery sehingga mudah diratakan di wajah. Hanya butuh beberapa detik saja untuk produk ini menyerap sempurna ke dalam kulit.

Menurutku, produk ini belum cukup melembabkan. Jadi aku selalu pakai pelembab lagi setelahnya. Tapi buat kalian yang punya kulit berminyak, mungkin bakal suka banget sama konsistensi serum ini.


Aroma

Untuk aromanya sendiri menurutku mirip sama wangi bedak bayi, powdery gitu. Aromanya juga cukup fresh dan ga terlalu strong. Kalau kita lihat lagi ingredientsnya, fragrance ada di urutan paling terakhir yang artinya Aubree ga menambahkan banyak parfum ke dalam produk ini. Jadi, buat kalian yang punya kulit sensitif, don’t be worry!


Cara Pakai

Teteskan 2-3 tetes serum pada telapak tangan. Kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Untuk hasil terbaik gunakan secara teratur pada malam hari.


Performa

So, aku biasa pakai produk ini di skincare routine malam hari setelah step toner atau essence. Seperti yang aku bilang tadi, dua pump aja udah cukup untuk selurum wajahku. Setelahnya aku selalu menambahkan moisturizer lagi karena bagi aku serum ini belum memberi kelembaban yang cukup.

Hasil yang aku dapat setelah 8 hari pemakaian adalah PIH di daguku lumayan memudar. Untuk PIE dan redness di pipi, ga terlihat perubahan yang signifikan. Untuk mencerahkan warna kulit, aku ga bisa komentar banyak karena emang aku ga ada masalah sama kulit kusam ataupun uneven skintone.

Sayangnya, selama pemakaian serum ini, aku merasa kulitku jadi lebih sensitif. Alhasil, muncul beberapa jerawat di pipi dan daguku. Menurut hipotesisku, BO kali ini disebabkan karena aku memakai produk acid berbarengan dengan produk ini. Perlu diingat kalau memakai acid berlebihan dapat menurunkan pH wajah menjadi asam yang nantinya akan menyebabkan inflamasi, contohnya jerawat. Selain itu, aku juga masih malas mengaplikasikan ulang sunscreen di siang hari (mohon jangan ditiru).


PERINGATAN!

Produk ini mengandung AHA berupa lactic acid di urutan komposisi kedua.

Produk ini dapat meningkatkan sesitifitas kulit terhadap paparan sinar UV. Karena itu, gunakan selalu tabir surya, pakaian tertutup dan batasi paparan sinar matahari selama penggunaan dan seminggu setelah penggunaan produk ini. Jika terjadi reaksi hipersensitifitas (rasa terbakar, kemerahan) segera hentikan pakaian.


Skor

3/5


Beli Dimana


Bagi kalian yang penasaran sama produk ini atau produk-produk Aubree Skin lainnya, kalian bisa cek instagram mereka di @aubree.skin atau web www.aubreeskin.com



Aku berada di love-hate relationship dengan produk ini. Produk ini menyebabkan aku breakout di beberapa area wajah, tapi di sisi lain ia juga berhasil memudarkan sedikit PIH di daguku.



Sampai jumpa di postingan selanjutnya, Peeps!

0 komentar