[REVIEW] Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask : Acne-Prone Skin Wajib Coba!



Hello Peeps! Beberapa waktu lalu aku diberi kesempatan tim Naruko Indonesia untuk mencoba produk mereka. Buat kalian yang belum tau, Naruko adalah salah satu brand skincare dari Taiwan yang mengusung konsep organic skincare, cruelty free dan paraben free. Menarik banget kan! Jujur, ini kali pertama aku mencoba produk skincare asal Taiwan loh, hehe.

Karena wajahku acne-prone, aku dapat sheetmask dan face wash varian tea tree. Banyak banget teman-temanku yang bilang kalau sheetmasknya bagus buat kulit berjerawat. Langsung aja kita buktikan!


Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask, merupakan produk yang telah teruji secara Dermatologi dan berfungsi untuk mencegah jerawat, menyeimbangkan kadar minyak di wajah, membersihkan jerawat mengencangkan pori dan menghidrasi kulit agar tetap lembut.


Komposisi
Water, Butylene Glycol, Ethyl Alcohol, Hamamelis Virginia Extract, Tranexamic Acid, Xanthan Gum, Sodium Citrate, Chlorphenesin, 2-Phenoxyethanol, Salicylic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Serenoa Serrulate Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil)Seed Extract, Enantia Chloranta Bark Extract, Sodium Hyaluronate, Piroctone Olamine, Fragrance, Kalanchoe Spathulata Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Scutellaria Alpina Flower/Leaf/Stem Extract, Peucedanum Ostruthium Leaf Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Artemisia Umbelliformis Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Epilobium Fleischeri Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Malaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.


Kemasan


Personally, aku suka banget sama desain kemasannya. Desainnya simpel dan enak dipandang! Ukuran kemasannya juga cukup kecil dibanding kemasan sheetmask lainnya, irit tempat lah pokoknya. Di balik kemasan terdapat informasi mengenai produk seperti komposisi, cara pakai, tanggal kadaluwarsa, dan lain-lain. Semuanya ditulis lengkap menggunakan bahasa Indonesia, Inggris maupun aksara Taiwan.


Tekstur Essence dan Bahan Tissue
Sheetmask ini adalah jenis black-tissue mask. Jadi tissuenya warna hitam gitu, which is my all-time favorite sheetmask! Alasan aku suka banget sama black-tissue mask karena biasanya mereka punya cooling sensation yang lebih oke.

Untuk ketebalan tissuenya medium ya, enggak terlalu tebal maupun tipis. Daya lekatnya juga oke, gak merosot-merosot saat dipakai.


Sheetmask ini punya essence yang bening dan cukup cair. Essencenya juga melimpah ruah! Jadi bisa dipakai di badan juga hehe.


Aroma
Pas pertama dibuka, aroma sheetmask ini langsung tercium banget. Cukup strong menurutku. Wajar aja karena fragrance ada di urutan tengah skincare ingredientsnya. Aromanya sendiri  khas tea tree. Kalau aku pribadi sudah berteman lama sama tea tree, jadi sudah familiar dan terbiasa sama aromanya.


Cara penggunaan
Setelah membersihkan wajah, ambil masker.
Pakaikan masker pada wajah dimulai dari bagian atas ke bawah.
Gunakan jari untuk menekan air dari bagian tengah dahi ke samping. Atur agar masker bisa terpasang pas pada bagian hidung. Kemudian atur agar bagian bawah masker juga menempel dengan pas pada rahang.
Lepaskan masker setelah 5-10 menit dan lanjutkan dengan perawatan rambut


Performa
Sheetmask ini enak banget dipakai pas lagi ada jerawat hormonal! Cooling sensationnya bener-bener super! Bahkan tanpa ditaruh di kulkas sebelumnya, tetap terasa dingin di wajah. Bikin rileks jerawat yang nyut-nyutan!

Aku menggunakan sheetmask ini selama 20-25 menit. Gak sesuai anjuran karena terlalu nyaman sama cooling sensationnya hehe. Tiap tissuenya terasa kering, aku selalu tambahin sisa essence di kemasan. Oh iya, selama pemakaian juga gak timbul sensasi gatal atau mengganggu yang lainnya.

Setelah dilepas, aku tap-tap sisa essence di wajah hingga terserap sempurna. Kalau lagi rajin, aku pijat wajahku dengan facial roller sampai sisa essence di wajahku terserap sempurna. Setelah meresap, baru aku lanjut dengan pelembab deh.


Perubahan yang paling aku notice setelah memakai sheetmask ini yaitu jerawat hormonalku jadi lebih kalem. Wajah juga jadi lebih fresh dan cerah. Kemerahan pun jauh lebih berkurang. Klaim oil-controlnya juga no tipu-tipu. Mantap!

Tapi sayangnya sheetmask ini masih kurang melembabkan bagiku. Jadi harus dilayer dengan pelembab dan sleeping mask lagi setelahnya.


Jika tertarik dengan sheetmask ini, kalian bisa klik tautan berikut!







0 komentar