[REVIEW] One-Day’s you Pore Tightening Series



Hello Peeps! Apakah kalian punya masalah dengan pori-pori wajah?
Punya masalah dengan pori-pori memang bikin kesal ya. Apalagi kalau pakai makeup, pasti finishnya jadi kurang flawless deh. Untungnya, aku diberi kesempatan mencoba Pore Tightening Skincare Series dari One-Day’s you. Seri Pore Tightening ini cukup lengkap, mulai dari dari facial foam, toner, pad, serum ampoule, dan pelembab.

Buat kalian yang belum tahu, One-Day’s you adalah salah satu merek kecantikan asal Korea Selatan. One-Day’s you menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam. Maka dari itu, PAO produk mereka rata-rata lumayan cepat, yaitu sekitar 6 bulan aja.

Dalam Seri Pore Tightening ini, One-Day’s you menggunakan bahan spesial, yaitu AC Tannin Factor. AC Tannin Factor sendiri merupakan bahan yang dipatenkan One-Day’s you yang terdiri dari witch hazel water dan ektrak 8 tanaman yang kaya akan tannin, yaitu:
1. Diospyros Kaki Leaf Extract
2. Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract
3. Polygonum Cuspidatum Root Extract
4. Castanea Crenata Shell Extract
5. Green Tea Extract
6. Grape Extract
7. Safflower Flower Extract
8. Coffee Seed Extract
Fungsi dari AC Tannin Factor yaitu untuk mengontrol produksi sebum sehingga dapat mengurangi tampilan pori yang besar.


Segitu aja penjelasan awalnya. Sekarang langsung ke review-nya yuk!


Pore Tightening Foaming Cleanser

Sabun wajah ini dikemas dalam botol pump berukuran 120ml dan dilengkapi box berisi keterangan produk. Pump-nya sendiri bisa membuat busa secara otomatis. Jadi kalian enggak perlu membusakan produknya di tangan sebelum dipakai. Tinggal pump aja, langsung ready!

Aroma dari produk ini mirip herbal, earthy gitu. Seperti yang kalian tahu, aku suka banget sama aroma sejenis ini. Aromanya tuh bikin rileks setelah seharian beraktivitas.

Jadi awalnya produk ini bentuknya cair, tapi begitu ditekan pump-nya akan terbentuk busa. Busanya sendiri benar-benar lembut dan fluffy, mirip whipped cream! Hehe. Jujur, aku sempat skeptis sama sabun cuci muka yang berbusa karena biasanya bikin kering setelah dibilas. Ternyata, produk ini enggak menimbulkan rasa kering dan ketarik di wajahku loh!

Derajat keasaman (pH) produk ini juga mendekati pH kulit wajah, yaitu sekitar 6. Jadi bisa dipastikan kalau produk ini sangat minim iritasi dan enggak akan membuat skin barrier rusak. So, buat kalian yang punya kulit sensitif boleh banget coba cleanser ini!



Pore Tightening Toner`

Toner yang satu ini dikemas dalam botol plastik doff berukuran 150ml dan dilengkapi dengan box berisi keterangan produk. Ukuran botolnya enggak terlalu bulky, jadi masih aman buat dibawa travelling. Produk ini juga menggunakan tutup ulir yang bikin toner di dalamnya enggak gampang tumpah.

Aromanya masih sama dengan cleansernya, herbal earthy gitu. Teksturnya sendiri sangat watery. Awalnya, aku kira finishnya bakal kurang lembap karena teksturnya yang cair. Tapi ternyata lembapnya pas! Produk ini juga mempercepat penyerapan produk skincare setelahnya.

Aku pribadi suka banget layering toner ini karena enggak bakal bikin greasy. Memang pas pakai produk ini lama kelamaan bakal kerasa sedikit panas (IT’S NORMAL!) karena kandungan AC Tannin Factor yang tadi disebutkan di atas. But, it’s not a big problem for me.

Derajat keasaman (pH) produk ini sedikit asam, yaitu di kisaran 5. pH yang sedikit asam ini memiliki fungsi untuk menyeimbangkan kembali pH wajah setelah cuci muka. Jadi, wajib banget pakai toner setelah cuci muka ya!



Help Me Pore T-Pad

Produk ini dikemas dalam jar yang berisi 60 sheets pad. Dilengkapi juga dengan box yang tertulis keterangan lengkap produk dalam bahasa Inggris maupu Korea.

Pad ini mempunyai 2 sisi yang berbeda, sisi kasar (untuk exfoliating) dan sisi halus (untuk moisturizing). Material yang digunakan sangat lembut, bahkan sisi kasarnya aja menurutku masih aman dipakai untuk kulit sensitif sekalipun. Cairan yang terserap di pad-nya pas, enggak netes-netes.

Aromanya masih sama dengan produk seri Pore Tightening lainnya, yaitu aroma herbal yang soft. Aku pribadi suka sama jenis aroma ini karena bikin rileks. Buat kalian yang enggak suka aroma herbal, menurutku ini masih bisa ditoleran kok. Oiya, produk ini juga perfume free dan colorant free loh! Jadi warna dan aromanya memang alami dari bahan yang terkandung di produk ini, tanpa tambahan artificial perfume atau pigment.

Aku biasa pakai produk ini dua hari sekali di step akhir cleansing (sebelum toner). Saat awal pemakaian, pad ini bikin wajah jadi panas. Tapi lama kelamaan wajahku jadi terbiasa dan enggak kerasa panas lagi.

Pad ini membantu banget buat ngebersihin sisa-sisa kotoran yang enggak terangkat sempurna saat cleansing. Kalau malamnya pakai ini, pasti paginya wajah tuh jadi lebih halus. Me likey! Makanya, produk ini menurutku adalah produk paling worth it di Pore Tightening Series.



Pore Tightening Cream

Kemasan yang digunakan adalah jar yang dilengkapi dengan spatula untuk mengambil produk di dalamnya. Terdapat juga box yang berisi keterangan produk dalam bahasa Inggris maupun Korea.

Produk ini memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah menyerap. Sangat cocok digunakan sebagai AM maupun PM moisturizer. Produk ini juga oily skin friendly.

Aroma produk ini lagi-lagi masih sama dengan produk sebelumnya, yaitu aroma herbal yang bikin rileks. Produk ini juga fragrance & colorant free. Jadi, bagi kalian yang punya kulit sensitif enggak perlu khawatir!

Selain pad-nya, pelembap ini juga jadi salah satu produk favorit aku. Saat menyentuh kulit, pelembap ini ninggalin sensasi dingin di wajah. Selain itu, teksturnya juga ringan banget dan gampang menyerap juga. Lembapnya enggak over, masih pas dipakai di cuaca panas.



Overall, aku cukup puas dengan produk dari seri Pore Tightening ini. Perubahan yang paling aku notice yaitu tekstur wajah jadi membaik. Efek soothing produk-produk seri Pore Tightening ini juga oke banget! Kemerahan di pipiku amat sangat berkurang setelah 9 hari pemakaian. Namun, karena pori-pori wajahku enggak terlalu besar, rasanya produk ini tidak terlalu memberi efek yang signifikan untuk mengecilkan tampilan pori.

Jika tertarik dengan produk-produk dari One-Day’s you, kalian bisa membelinya di Near & Dear Indonesia (nearndear.id) via Shopee atau tekan tautan ini.


0 komentar