[REVIEW] NPURE Face Toner Centella Asiatica : Toner Lokal Pertama dengan Daun Pegagan Asli di Dalamnya!



Hello Peeps! Belakangan ini, nama Centella Asiatica (atau biasa kita kenal dengan pegagan) memang lagi booming banget ya. Daun pegagan ini terkenal akan kemampuannya menenangkan kulit yang sedang bermasalah. Selain itu, daun pegagan juga kaya akan antioksidan yang dapat menangkal efek radikal bebas dari lingkungan sekitar.

Kebetulan nih, beberapa waktu lalu aku baru aja mencoba toner lokal yang memiliki kandungan utama berupa daun pegagan. Nama produknya adalah NPURE Face Toner Centella Asiatica. Toner ini merupakan toner lokal pertama yang menggunakan daun pegagan asli, jadi beneran ada daunnya di dalam botol guys! Such an unique innovation kan!

Hal lain yang aku adore adalah pemilihan bahan baku daun pegagannya. N’Pure membeli daun pegagan dari petani lokal, no import pokoknya. Jadi dengan membeli produk N’Pure, kita bisa sekalian membantu para petani di negeri kita!

Nah, penasaran gimana produk ini bekerja di kulitku? Yuk langsung aja simak ulasanku berikut ini!

Komposisi


Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Tranexamic Acid, Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, Salicylic Acid, Camellia Sinenis Leaf Water, Dmdm Hydantoin, Allantoin, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium Edta, 10 Hydroxydeconic Acid, Citrus Junos Seed Extract, Citrus Ushiu Peel Extract, Actinidia Chinensis Seed Extract, Fragaria Chiloensis Fruit Extract, Vitis Vinifera Leaf Extract, Vitis Vinifera Skin Extract, Garcinia Mangostana Peel Extract, Fragrance, Parfum Components, Finished Fragrance.

Kemasan


Toner ini dikemas dalam botol transparan berukuran 150mL. Karena botolnya transparan, kita dapat melihat dengan jelas daun pegagan yang melayang-layang dengan cantik di dalamnya. Tutupnya sendiri berbentuk ulir dan ukuran lubang tempat keluarnya produk juga pas. Jadi kita bisa dengan mudah mengatur seberapa banyak produk yang akan kita pakai.

Toner ini tidak dilengkapi dengan box. Tapi di bagian belakang botol terdapat informasi mengenai produk seperti komposisi, cara pemakaian, hingga tanggal kadaluwarsa. Semua tercantum dengan jelas dan lengkap.

Aroma

Untuk aromanya sendiri menurutku sangat fresh, mirip aroma daun-daunan gitu. Fragrance dan parfumnya juga ada di komposisi urutan bawah. Jadi aku rasa masih aman ya untuk kalian yang sensitif terhadap wewangian.

Tekstur


Toner ini teksturnya sangat watery dengan warna hijau transparan. Walaupun teksturnya cair, toner ini surprisingly cukup melembabkan loh.

Cara Pemakaian

Ada dua cara pemakaian yang bisa kalian lakukan:

1. Tuangkan secukupnya ke dalam kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah secara merata. atau
2. Tuangkan ke tangan secara langsung lalu tepuk-tepuk / tap tap ke wajah hingga meresap  Hasil lebih maksimal jika dipakai setelah Facial Wash Cica Series

Performa

Aku biasa menggunakan toner ini sebanyak tiga tetes dan aku layer sebanyak 2-3 kali sesuai dengan kondisi kulitku. Saat pengaplikasian, aku tidak menggunakan kapas ya karena menurutku jadi mubadzir dan tentunya jadi menambah emisi sampah kapas juga (kasihan guys bumi kita sudah renta hiks).

Karena teksturnya yang sangat cair, aku kira toner ini tidak terlalu melembabkan. Tapi aku ternyata salah besar. Cukup 2-3 layer saja sudah sangat melembabkan,tapi dengan feel yang light dan gak gerah gitu. Pokoknya cocok banget buat kita yang tinggal di iklim tropis dengan humidity yang tinggi seperti Indonesia!

Untuk efek calmingnya, awal pemakaian aku gak begitu notice. Tapi setelah 1-2 minggu aku mulai merasa efek yang signifikan di wajahku. Memang dari bulan lalu saat aku menstruasi, wajahku lagi bermasalah banget. Bahkan jerawat hampir muncul tiap kali aku bangun tidur. Nah, setelah dua minggu aku pakai toner ini, aku merasa jerawatku jadi lebih terkontrol pertumbuhannya.

Purchase

Kalian bisa membeli produk ini seharga Rp100.000 di situs web N’Pure berikut
https://npureofficial.id/product/npure-face-toner-centella-asiatica-cica-series

1 komentar

  1. Ah penasaran bangett, aku belum pernah coba produk apapun dari Npure dan kulitku cinta banget centella :D

    BalasHapus