[REVIEW] Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum, Apakah Worth to Buy?



Hello peeps! Sudah baca postingan aku tentang bifida ferment lysate? Nah, kalau kemarin aku membahas tentang ingredient bifida ferment lysate, sekarang aku akan membahas salah satu produk dengan star-ingredient bifida ferment lysate, apalagi kalau bukan Lancôme Advanced Génifique Youth Activating Serum. Oh iya, produk ini juga sedang ramai jadi perbincangan di kalangan beauty guru loh! Penasaran?


Let’s jump into my review!

Komposisi

Aqua/Water/Eau, Bifida Ferment Lysate, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Ascorbyl Glucoside, Sodium Hyaluronate, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Adenosine, Faex Extract/Yeast Extract/Extrait De Levure, PEG-20 Methyl Glucose Sesquistearate, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Salicyloyl Phytosphingosine, Ammonium Polyacryldimethyltauramide/Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Limonene, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Octyldodecanol, Citronellol, Parfum/Fragrance.

Oke, mari kita highlight beberapa ingredients pentingnya.

  • Bifida Ferment Lysate

Bifida ferment lysate berasal dari fermentasi Bifida, bakteri yang biasa ditemukan di dalam sistem pencernaan manusia. Penelitian menunjukkan bahwa bifida ferment lysate ini dapat mengurangi sensitifitas kulit dan memperkuat skin barrier.
  • Adenosine

Adenosine dikenal dengan anti-aging propertiesnya. Sebenarnya adenosine ada dalam tubuh kita dalam bentuk ATP (Adenosine Triphosphate), sebagai senyawa untuk transfer energi.
  • Ascorbyl Glucoside

Adalah salah satu bentuk dari vitamin C yang lebih stabil. Uniknya, ascorbyl glucoside akan berubah menjadi bentuk murni vitamin C (ascorbic acid) ketika menyerap ke kulit. Seperti yang kita tahu, vitamin C memiliki beberapa manfaat diantaranya untuk mencerahkan wajah, meningkatkan produksi kolagen, dan sebagai senyawa antioksidan.
  • Sodium Hyaluronate

Memiliki ukuran molekul yang lebih kecil dibanding Hyaluronic Acid sehingga dapat menyerap lebih dalam ke permukaan kulit. Sodium hyaluronate ini dikenal dengan kemampuannya untuk melembabkan wajah.
  • Yeast Extract

Berasal dari ragi (Saccharomyces cerevisiae) yang merupakan salah satu jenis fungi. Yeast extract ini kaya akan antioksidan untuk menangkal efek radikal bebas dari lingkungan sekitar. Selain itu, yeast extract juga dapat melembabkan dan menenangkan kulit.


Kemasan

Sebenarnya serum ini dikemas dalam botol kaca dilengkapi dengan pipet untuk mengambil produk. Seperti produk highend lainnya, kemasan serum ini sangat luxurious dan mewah. Itu untuk full-sizenya ya. Tapi karena yang aku dapat hanya sample-size, tentu kemasannya berbeda. Kalau yang ukuran 5mL dikemas dalam tube, sedangkan yang ukuran 7mL dikemas dalam botol plastik dan dilengkapi dengan pipet.


Tekstur


I’m in love with the texture! Menurutku formulasi produk ini sangat bagus. Teksturnya agak kental, tetapi begitu diratakan di wajah akan berubah menjadi sedikit watery. Serum ini sangat cocok untuk orang pemalas sepertiku, karena tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyerap ke dalam kulit. Setelah menyerap, serum ini tidak meninggalkan rasa ‘berat’ atau berminyak, atau bisa dibilang lightweight. Menurutku lembabnya juga pas, jadi masih wearable untuk skincare rutin di pagi hari.


Aroma

Saat menggunakan produk ini, agak tercium aroma seperti parfum yang fresh. Tidak strong, tapi cukup tercium di hidungku. Jangan khawatir, aroma ini akan hilang saat serum meresap sempurna ke kulit.


Performa

Aku biasa menggunakan serum ini setelah toner. Kalau lagi malas, aku langsung menggunakan ini tanpa toner sebelumnya. Karena cukup lightweight, pemakaian serum ini di skincare rutin pagi pun tidak membuat kulit jadi berminyak.

Yang bikin aku tertarik dengan serum ini adalah klaimnya. Serum ini mengklaim dapat membuat kulit lebih bercahaya dan halus dalam 7 hari. For a moment it sounds kinda overpromising. Tapi percaya atau tidak, klaim menghaluskannya beneran nyata di kulitku. Setelah kurang lebih 7 hari pemakaian, tekstur kulitku jadi lebih membaik. Tiny bumps di pipi dan pori-pori besar di sekitar hidung jadi lebih tidak terlihat. Untuk kulit lebih bercahaya, aku tidak bisa melihat perubahannya. Karena pada saat pemakaian, aku sedang tidak ada masalah dengan kulit kusam.


Beli Dimana?

Jika tertarik, kalian bisa membeli serum ini di Sephora atau official store Lancome terdekat.


Overall, aku cukup puas dengan performa serum ini. Klaimnya juga tidak bohong, efek menghaluskan tekstur kulitnya beneran terbukti di aku. Bener-bener definisi "ada harga ada kualitas". Pokoknya ini WORTH TO BUY!


Sampai jumpa di postingan selanjutnya, Peeps!

0 komentar