[REVIEW] Jumiso All day Vitamin Brightening and Balancing Facial Serum : Serum Pencerah Wajah yang Tekturnya Ringan Banget!

Hello Peeps! Siapa diantara kalian yang punya masalah dengan hiperpigmentasi atau warna kulit tidak  merata? Yuk sini kumpul bareng, hehehe. Nah, kebetulan banget kali ini aku akan membahas salah satu serum yang punya klaim mencerahkan wajah. Yap! Siapa lagi kalau bukan Jumiso All day Vitamin Brightening and Balancing Facial Serum.  Langsung aja~


Komposisi
Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Methylpropanediol, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Sodium Hyaluronate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Lico-rice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Panthenol, Betaine, Ascorbic Acid, Hydroxyacetophenone, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Buty-lene Glycol, Chlorphenesin, Carbomer, Arginine, Disodium EDTA, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Cym-bopogon Martini Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Peel Oil, Rosa Damascena Flower Oil.

Dari komposisi di atas, kalian bisa lihat ada beberapa bahan pencerah wajah seperti Niacinamide, Ascorbic Acid dan Licorice. Efek antioksidan juga bisa kalian dapatkan dari  Hippophae Rhamnoides Fruit Extract alias Sea Buckthorn. Ada juga Centella dan Panthenol yang dapat memperbaiki skin barrier serta Sodium Hyaluronate yang mampu melembabkan wajah kalian. Tapi sayangnya, serum ini mengandung PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, yang mana dapat memicu fungal acne.



Kemasan
Serum ini dikemas dalam botol kaca ukuran 30ml. Botolnya itu cantik dan fotogenik banget loh, Peeps. Botolnya bening, jadi kalian bisa tau seberapa banyak isi serum yang ada di dalamnya. Aku juga tidak menemukan kendala selama memakai pipetnya.

Oh iya, serum ini juga dilengkapi box yang berisi keterangan produk. Sayangnya, mamaku enggak sengaja membuang boxnya, huhuu.



Tekstur
Jujur, awalnya aku lumayan takut serum ini tuh teksturnya enggak nyaman karena di komposisinya enggak ada air (distiled water) sama sekali. Juga, aku pernah punya pengalaman enggak enak sama serum non-water based. Tapi ternyata serum ini teksturnya bener-bener watery, cepet banget menyerap dan enggak greasy sama sekali.



Aroma
Aroma serum ini mirip-mirip aroma jeruk yang manis gitu, bukan yang kecut ya. Aromanya enggak overwhelming, subtle banget dan gampang hilang setelah beberapa menit setelah pemakaian.



Cara Pemakaian
Setelah menggunakan toner, ambil serum secukupnya dan aplikasikan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Tepuk secara lembut agar produk dapat terserap lebih baik.



Performa
Jujur, aku bingung banget gimana performa serum ini di kulitku. Love-hate relationship gitu lah. Waktu kulitku lagi berjerawat, serum ini malah memperparah jerawatnya. Tapi kebalikannya, saat kulitku lagi oke-oke aja, serum ini justru membantu mengurangi hiperpigmentasi dan warna kulitku yang enggak merata.

Jadi, aku hanya pakai serum ini saat kulitku lagi dalam kondisi yang baik, biasanya habis menstruasi. Untung aja serum ini PAOnya cukup lama, yaitu 12 bulan, jadi enggak khawatir takut mubadzir deh! Oh iya, serum ini teksturnya sangat watery dan enggak ngasih kelembapan yang cukup di kulitku. Jadi setelah pakai serum ini, aku biasanya pakai serum atau ampoule yang lebih lembap. Atau bisa juga sebelumnya pakai berlapis-lapis hydrating toner.

Derajat keasaman (pH) serum ini sekitar 5-6, hampir mirip dengan pH kulit alami kita. Jadi harusnya serum ini minim iritasi.



Kalian bisa membeli serum ini di Style Korean Indonesia, via Shopee atau Web (bisa juga di e-commerce kesayangan kalian ya!) dengan hargan sekitar Rp380.000

1 komentar

  1. Serum ini favoritku bangettt, dia melembabkannya super oke terus glowingnya dapet <3

    BalasHapus