[REVIEW] Real Barrier Extreme Cream : Don't Judge The Product by Its Texture!


Hello Peeps! Beberapa waktu lalu aku dikirimkan produk-produk Real Barrier oleh StyleKorean Global. Bagi kalian yang mungkin belum familiar dengan brand ini, bisa lihat postinganku di instagram berikut ini!

Setelah sebelumnya aku telah mengulas Cleansing Oil Balm, Cream Cleansing Foam, Extreme Toner Essence, dan Extreme Cream Ampoule, kali ini aku akan mengulas produk cream dari Real Barrier, yaitu Real Barrier Extreme Cream.

Komposisi

Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Propanediol, Panthenol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Polyglyceryl-10 Distearate, Acetyl Dipeptide-1 Cetyl Ester, Biosaccharide Gum-1, Sorbitan Stearate, Olea Europaea Fruit Oil, Hydrogenated Vegetable Oil, Viscum Album Fruit Extract, Dimethicone, Madecassoside, Sodium Hyaluronate, Myristoyl/Palmitoyl Oxostearamide/Arachamide Mea, Dihydroxyisopropyl Palmoylpalmamide, Phytosterols, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Carbomer, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Lavandula Angustifolia Oil, Citrus Aurantium Dulcis Oil, Vetiveria Zizanoides Root Oil.

Panthenol
Vitamin B5 atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Panthenol mampu meresap lebih dalam ke lapisan kulit dan memberikan kelembaban pada kulit. Selain itu, jika digunakan secara rutin, panthenol dapat mengatasi inflamasi dan juga memperkuat skin barrier.

Madecassoside dan Allantoin
Kedua bahan ini terbukti mampu menenangkan inflamasi pada kulit. Madecassoside juga kaya akan antioksidan.

Olive Oil dan Sodium Hyaluronate
Kedua bahan ini sering digunakan dalam produk skincare untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Namun, bagi kalian yang mempunyai masalah dengan komedo dan fungal acne, berhati-hatilah menggunakan produk dengan kandungan olive oil.

Viscum Album (Mistletoe) Fruit Extract
Selain indah, mistletoe juga bermanfaat sebagai anti-inflamasi loh! Alhasil, wajah akan lebih jarang mengalami jerawat atau reaksi alergi lainnya.

Tocopheryl Acetate (Vitamin E)
Vitamin E dikenal akan antioksidannya yang dapat menangkal efek buruk radikal bebas.

Essential Oils
Produk ini mengandung beberapa essential oils seperti lavender, citrus, dan vetiver root oil. Essential oils ini membantu menenagkan pikiran dan meningkatkan mood pemakainya. Namun, bagi kalian yang memiliki riwayat alergi dengan essential oils, produk ini mungkin bukan untuk kamu.

Kemasan

Real Barrier Extreme Cream ini dikemas dalam jar plastik berukuran 50mL. Karena terbuat dari plastik, kemasan produk ini jadi lebih ringan dibanding dengan cream lain yang umumnya dikemas dalam jar kaca. Untuk orang yang ceroboh seperti aku, kemasan jar plastik bisa jadi opsi yang bagus karena tidak akan pecah walaupun terjatuh.

Di balik kemasan jarnya hanya ada keterangan dalam bahasa Korea. Aku tidak yakin apakah produk ini dilengkapi dengan box atau tidak, karena aku sendiri menerima produk ini dalam bundle gift bersama coin bank dan gelasnya. Jadi, aku tidak menerima box produk ini.

Real Barrier Extreme Cream ini tidak dilengkapi dengan spatula untuk mengambil produknya. Mungkin ini bisa jadi masalah bagi beberapa orang karena menjadikan produk kurang higienis. Tapi untuk aku pribadi, hal ini bukan masalah besar. Aku pun lebih suka mengambil produk dengan jari dibanding dengan spatula (tentu tanganku sudah dibersihkan sebelumnya!).


Tekstur

Saat membuka produk ini pertama kali, jujur aku sempat kaget dengan teksturnya. Real Barrier Extreme Cream mempunyai tekstur yang sangat thick, bahkan lebih mirip balm dibanding dengan cream. Dengan tekstur yang sangat thick, produk ini menjadi agak sulit untuk dibaurkan pada wajah.


Aroma

Mirip dengan produk Real Barrier lainnya, Real Barrier Extreme Cream mempunyai aroma seperti aromaterapi yang sangat subtle. Menurutku aromanya masih bisa ditoleransi bagi kalian yang tidak suka dengan wewangian aromaterapi. Aku sendiri sangat suka dengan aromanya, sangat relaxing dan bisa meningkatkan moodku.


Performa

Karena teksturnya yang sangat thick, aku memakai Real Barrier Extreme Cream hanya pada malam hari saja. Biasanya aku pakai tipis-tipis agar wajah tidak terasa gerah. Produk ini menurutku juga butuh waktu yang agak lama untuk menyerap sempurna.

Awalnya, aku memang agak ragu dan pesimis kalau produk ini akan cocok di wajahku yang normal to oily. Tapi ternyata eh ternyata, aku malah cinta pada pandangan pertama dengan produk ini. Real Barrier Extreme Cream menurutku sudah cukup mengunci skincare sebelumnya, jadi tidak dilayer dengan sleeping mask pun tidak masalah.

Setelah menggunakan produk ini di malam hari, paginya wajahku terlihat SUPER GLOWING dan SUPER HALUS. Kelembaban yang diberikan produk ini juga tahan lama. Hingga pagi hari, wajahku masih terasa lembab.



Jika tertarik, kalian bisa membeli produk ini dan produk Real Barrier lainnya di Style Korean Global (instagram: @stylekorean_global). Berikut aku cantumkan tautan untuk mempermudah pembelian http://bit.ly/3aoBhiq

0 komentar