[REVIEW] Real Barrier Extreme Essence Toner : Toner Sekaligus Essence, Sangat Multifungsi!


Hello Peeps! Sudah tahu kan pentingnya toner di rutinitas skincare kalian? Selain untuk menyeimbangkan pH setelah cuci muka, toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit kita untuk menyerap produk skincare selanjutnya. Kata Charlotte Cho, bayangkan saja kulit kita itu seperti spons. Nah, spons sendiri akan lebih cepat menyerap produk jika dalam keadaan basah atau lembab. Begitu pula kulit wajah kita. Kalau tidak dipersiapkan sebelumnya, maka produk skincare yang kita pakai tidak akan menyerap sempurna. Jadi sia-sia deh!

Kali ini aku akan membahas produk yang cukup multifungsi. Selain sebagai toner, produk ini juga dapat digunakan sebagai essence. Jadi 2in1 gitu deh. Nama produknya adalah Real Barrier Extreme Essence Toner.

Komposisi


Water/Aqua,Glycerin, Propanediol, Dimethicone, Helianthus annuus (Sunflower) seed oil, Glyceryl stearate, Xylitol, Sodium hyaluronate crosspolymer, Hydrolyzed glycosaminoglycans, Sodium hyaluronate, Hydrolyzed hyaluronic acid, Hyaluronic acid, Butylene glycol, Sorbitan laurate, Hydroxyethylcellulose, Acetyl dipeptide-1 cetyl ester, Panthenol, Beta-glucan, Madecassoside,  Myristoyl/palmitoyl oxostearamide/arachamide MEA, Ceramide3, Allantoin, Polyglyceryl-4 caprate, Hydroxypropyl methylcellulose, Carbomer, Sodium polyacrylate, Caprylic acid, Raspberry ketone, Ethylhexylglycerin, Sodium phytate, Benzyl glycol, Caprylyl glycol, 1,2-Hexanediol, Citrus aurantium dulcis (orange) oil, Vetiveria zizanoides root oil, Lavandula angustifolia (Lavender) oil

Sunflower Seed Oil
Minyak biji bunga matahari ternyata kaya akan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal efek negatif radikal bebas.

Hyaluronic Acid
Dilihat dari komposisi di atas, Real Barrier Extreme Essence Toner ini mengandung asam hialuronat dalam beberapa ukuran molekul yang berbeda. Dengan ukuran molekul terkecil, ada Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Glycosaminoglycans. Dengan ukuran molekul besar, ada Sodium hyaluronate crosspolymer dan Sodium hyaluronate. Ukuran molekul yang berbeda ini menyebabkan asam hialuronat meresap pada lapisan kulit yang berbeda pula. Ukuran molekul terkecil dapat meresap lebih dalam sedangkan ukuran molekul yang besar tidak.

Panthenol
Vitamin B5 atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Panthenol mampu meresap lebih dalam ke lapisan kulit dan memberikan kelembaban pada kulit. Selain itu, jika digunakan secara rutin, panthenol dapat mengatasi inflamasi dan juga memperkuat skin barrier.

Ceramide
Ceramide dikenal dengan kemampuannya dalam memperbaiki dan memperkuat skin barrier dengan cara meningkatkan hidrasi kulit wajah. Dengan begitu, wajah akan terlihat lebih plumpy dan garis halus pun tersamarkan

Madecassoside dan Allantoin
Kedua bahan ini terbukti mampu menenangkan inflamasi pada kulit. Madecassoside juga kaya akan antioksidan.

Kemasan

Produk ini dikemas dalam botol plastik ukuran 190mL dengan tutup flip-top. Ukuran produknya memang besar ya, jadi kalau mau dibawa travelling agak ribet. Tapi poin lebihnya, jadi bisa pakai produk ini banyak-banyak tanpa takut habis hehehe.

Oh iya, Real Barrier Extreme Essence Toner ini juga dilengkapi dengan box berisi informasi penting seperti deskripsi produk, cara penggunaan, komposisi, hingga tanggal produksi produk. Informasi tersebut dituliskan dalam bahasa Inggris maupun Korea. Jangan sampai terkecoh juga ya, sekali lagi Real Barrier mencantumkan tanggal produksi, bukan tanggal kadaluwarsa.

Tekstur

Real Barrier Extreme Essence Toner memiliki tekstur yang mirip dengan hydrating toner pada umunya. Berwarna putih keruh dan lumayan kental. Saat diaplikasikan ke wajah, teksturnya akan menjadi sedikit cair sehingga mudah diratakan.

Aroma

Sama seperti produk Real Barrier lainnya, essence toner ini menggunakan beberapa essential oil seperti orange oil, vetiver oil dan lavender oil. Jadi, aroma produk ini juga sangat mirip dengan saudaranya (re: produk Real Barrier yang lain), seperti aromaterapi yang membuat aku rileks. Tidak seperti Cleansing Oil Balmnya, aroma Real Barrier Extreme Essence Toner tidak terlalu strong dan masih tolerable untuk kalian yang tidak suka wewangian aromaterapi.

Cara Penggunaan

Aplikasikan toner di tahap pertama skincare rutin, pagi dan malam. Tepuk-tepuk perlahan hingga terserap sempurna.

Performa

Sesuai petunjuk penggunaan, aku memakai toner ini setiap selesai cuci muka dan sebelum menggunakan skincare lainnya. Biasanya setelah cuci muka, wajahku akan terasa sedikit kering. Produk ini sangat membantu mengembalikan kelembaban dan hidrasi wajahku.

pertama dituang
saat diratakan
setelah terserap
Aku memakai toner ini sebanyak 2-3 tetes. Satu layer saja sudah cukup melembabkan bagiku. Kalau wajah sedang butuh kelembaban lebih (biasanya setelah eksfoliasi), aku akan pakai lebih dari satu layer.

PAO essence toner ini adalah 12 bulan alias satu tahun. Jadi tidak perlu terburu-buru menghabiskan produk ini.

Aku sangat suka dengan finish Real Barrier Extreme Essence Toner ini. Setelah produk menyerap sempurna, tidak ada rasa lengket sama sekali di wajahku. Jadi, produk ini cocok digunakan baik pagi ataupun malam hari. Bagi kalian yang mempunyai kulit berminyak dan kesulitan menemukan hydrating toner yang cocok, I really recommend this one.


Jika tertarik, kalian bisa membeli produk ini dan produk Real Barrier lainnya di Style Korean Global (instagram: @stylekorean_global). Berikut aku cantumkan tautan untuk mempermudah pembelian http://bit.ly/3aoBhiq

0 komentar