[REVIEW] Real Barrier Extreme Cream Ampoule : Kulit Kering Wajib Coba!



Hello Peeps! Siapa disini yang punya kulit kering? Punya kulit kering memang sangat mengganggu ya. Apalagi saat pakai complexion tapi nyangkut di dry patches, duh gak banget!

Nah, kali ini aku akan mengulas salah satu produk yang menurutku oke banget untuk melembabkan kulit, termasuk yang sensitif sekalipun. Karena memang produk ini dirancang khusus untuk menyelesaikan permasalahan kulit kering secara lebih serius dan mendalam. 
"...contains a high concentration of ingredients that can help strengthen skin barrier including Ceramides and Panthenol, to built a healthy skin barrier."

Komposisi


Water, Butylene Glycol, Glycerin, Dipropylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polyglyceril-10 Stearate, Glyceril Stearate, Phytosteril/Isostearyl/Cethyl/Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleat, Triethyl Citrate, Panthenol, 1,2-Hexanediol, Myristoyl/Palmitoyl Oxostearamide/Arachamide MEA, Glycosphingolipids, Ceramide NP, Glyceryl Behenate, Polyglyceryl-6 Octastearate, Squalane, Hydrogenated Polyisobutene, Jojoba Seed Oil, Bisabolol, Hydrogenated Lecthin, Glyceryl Glucoside, Hydroethylcelullose, Hydroxypropyl Methylcelullose, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Sodium Hyaluronate, Dipotassium Glycyrrhizate, Madecassoside, Phytosterols, Acetyl Dipeptide-1 Cetyl Ester, Allantoin, Glucose, Adenosine, Sorbitan Stearate, Cetearyl Alcohol, Sorbitan Laurate, Vinyl Dimenthicone, Caprylyl Glycol, Carbomer, Arginine, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Pentylene Glycol, Disodium EDTA, Stearic Acid, Xanthan Gum, Olive Fruit Oil, Sandalwood Oil, Blsam Copaiba Resin, Pogostemon Cablin Oil.

Ampoule ini mengandung ceramide dan panthenol yang dikenal mampu memperbaiki dan memerkuat skin barrier. Selain itu, ada pula squalane, jojoba seed oil, dan sodium hyaluronate untuk menjaga kelembaban wajah. Untuk soothing properties, produk ini mengandung allantoin dan juga madecassoside, sedangkan untuk anti aging properties produk ini menggunakan adenosine. 


Kemasan

Kemasan ampoule ini menurutku sangat unik. Real Barrier Extreme Cream Ampoule dikemas dalam botol plastik ukuran 30mL dan dilengkapi dengan pipet di dalamnya. Bentuk pipetnya sendiri berbeda dengan pipet pada umumnya, hal ini yang membuat kemasan produk ini jadi unik. Untuk mengambil produk ampoule didalamnya, kita hanya perlu menekan sesuatu seperti tombol di bagian atas pipet. Setelah itu produk ampoule pun akan tersedot ke pipetnya.

Real Barrier Extreme Cream Ampoule juga dilengkapi dengan box. Ada beberapa informasi penting di kardus kemasan seperti dekripsi produk, komposisi, cara penggunaan, hingga PAO produk. Semua ditulis dalam bahasa Inggris dan bahasa Korea.


Tekstur

Real Barrier Extreme Cream Ampoule memiliki tekstur yang cukup kental dan berwarna putih seperti susu serta mudah diratakan di wajah. Sayangnya, ampoule ini memerlukan waktu lebih untuk dapat menyerap sempurna.


Aroma

Tidak seperti produk Real Barrier lain, ampoule ini tidak memiliki wewangian yang mirip dengan aromaterapi. Real Barrier Extreme Cream Ampoule ini aromanya lebih mirip bahan kimia dibandingkan saudara-saudaranya yang aromanya terkesan lebih 'natural'.

Sebagai penggemar aromaterapi, aku kurang suka dengan aroma Real Barrier Extreme Cream Ampoule ini. Sebenarnya aroma bahan kimia yang tercium tidak menyengat sama sekali, sangat subtle. Tapi wewangian seperti ini kurang menstimulus indera penciumanku sehingga kurang meningkatkan moodku.

Bagi kalian yang sensitif terhadap essential oil dan wewangian aromaterapi, you guys should try this one.


Cara Penggunaan

Aplikasikan beberapa tetes ampoule setelah mencuci wajah dan menggunakan toner. Tepuk-tepuk hingga meresap sempurna.


Performa

Aku biasa menggunakan Real Barrier Extreme Cream Ampoule di skincare pagi maupun malam. Di wajahku yang normal to oily, 2-3 tetes sudah sangat cukup untuk menjangkau seluruh bagian wajah. Ampoule ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk dapat menyerap sempurna. Setelah menyerap sempurna, awalnya akan terasa sedikit lengket, tapi lama-kelamaan rasa lengketnya menghilang.

Aku sangat suka dengan performa Real Barrier Extreme Cream Ampoule. Diantara produk Real Barrier yang sudah pernah aku coba, ampoule inilah yang paling melembabkan wajahku. Lembabnya juga sangat tahan lama. Bahkan hingga sore hari sekalipun aku masih merasakan kelembaban di wajahku.

Real Barrier Extreme Cream Ampoule juga sangat bagus jika dipakai sebelum  makeup, untuk menghasilkan  tampilan dewy yang natural. Ampoule ini membuat wajah menjadi lembab sehingga complexion pun menjadi lebih menempel pada kulit. Makeup juga jadi tidak mudah crack di bagian mulut dan hidung karena kelembaban yang diberikan ampoule ini.



Jika tertarik, kalian bisa membeli produk ini dan produk Real Barrier lainnya di Style Korean Global (instagram: @stylekorean_global). Berikut aku cantumkan tautan untuk mempermudah pembelian http://bit.ly/3aoBhiq

0 komentar