[REVIEW} Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1 : Produk Multifungsi yang Wajib Dimiliki Sobat Acne Prone



Hello Peeps! Beberapa waktu lalu, aku dikirimkan dua produk skincare dari Naruko, yaitu Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1 dan Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask (untuk sheetmasknya sudah aku review disini ya!).
Buat kalian yang belum tau, Naruko adalah salah satu brand skincare dari Taiwan yang mengusung konsep organic skincare, cruelty free dan paraben free. Menarik banget kan! Jujur, ini kali pertama aku mencoba produk skincare asal Taiwan loh, hehe.
Nah, sekarang aku akan mengulas produk dari Naruko yang bisa digunakan sebagai cleanser sekaligus clay mask. Multifungsi banget kan! Bagi kalian yang penasaran, langsung aja yuk simak ulasan dari aku!


Komposisi
Water, Kaolin, Lauryl Phospate, Lauryl Glucoside, Hectorite, Glycerin, Titanium Dioxide, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Fragrance, Tremella Fuciformis Sporocarp Extract, Glycolic Acid, Jojoba Esters, Panthenol, Pentylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Allantoin, Menthol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sodium Benzoate, Kalanchoe Pinnata Leaf Extract, Camphor, Disodium EDTA, Polyquartenium-51, Tranexamic Extract, Mentha Viridis (Spearmint) Leaf Oil, Butylene Glycol, Piroctone Olamine, Hydrogenated Polydecene, Cetyl Ethylhexanoate, Iodopropynyl Butylcabamate, Arctium Lappa Root Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Retinyl Palmitate, Lecithin, Phospholipids, Artemisia Umbelliformis Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chamomilia Recituta (Matricaria) Flower Extract, Epilobium Fleischeri Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Peucedanum Ostruthium Leaf Extract, Scutellaria Alpina Flower/Leaf/Stem Extract, Potassium Sorbate, Sorbic Acid.

Yap, komposisinya memang tidak ‘ringkas’ ya. Berikut aku highlight beberapa komposisi pentingnya:
Brightening : Licorice Leaf Extract, Retinol, Tranexamic Acid
Anti acne : Licorice Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Retinol
Oil control : Kaolin, Allantoin, Menthol
Soothing : Green Tea Leaf Extract, Chamomile Flower Extract


Kemasan
Sama seperti produk Naruko lainnya, kemasan clay mask sekaligus cleanser ini desainnya sangat sederhana namun ‘enak dipandang’. Material botol tube-nya tidak seperti plastik pada umumnya yang keras dan bikin susah dipencet, melainkan materialnya lembut sehingga memudahkan kita mengeluarkan produk didalamnya. Tutupnya berjenis flip-top, jadi jangan khawatir bakal hilang.
Produk ini tidak dilengkapi dengan box. Namun, di bagian belakang botol sudah tertulis informasi yang sangat lengkap. Mulai dari kegunaan, cara pemakaian, komposisi, tanggal kadaluwarsa, hingga PAO produk. Semuanya ditulis dalam bahasa Inggris dan aksara Taiwan.


Aroma
Produk ini punya aroma pencampuran antara mint (dominan) dan tea tree. Sobat acne prone pasti sudah hafal lah ya aroma model begini. Aromanya juga tidak overwhelming dan tidak bikin pusing. I’m totally fine with the smell, malah aku suka karena kesannya lebih fresh.


Tekstur
Tekstur produk ini mirip banget sama tekstur-tekstur clay mask di luar sana, thick tapi mudah diratakan di wajah. Ada sedikit beads (butiran) kecil berwarna biru yang mungkin fungsinya sebagai scrub.


Cara pemakaian
1. Biarkan kulit agar tetap kering setelah dibersihkan
2. Oleskan masker pada wajah secara merata dan tebal hingga menutupi pori-pori, hal ini bertujuan untuk meningkatkan suhu permukaan kulit dan membantu pori-pori menyerap minyak dan kotoran. Diamkan selama 5 menit.
3. Pijat area T yang berminyak dengan sedikit air untuk mengatur keluarnya minyak serta membersihkan minyak dan kotoran. Gunakan masker ini sebagai masker deep cleansing seminggu sekali. 


Performa
Karena produk ini mengandung scrub, aku hanya pakai sekitar 2-3 kali seminggu. Walaupun butiran scrubnya tidak terlalu besar, tapi aku tetap tidak menyarankan pakai produk ini setiap hari (apalagi sebagai AM sekaligus PM cleanser).
Sesuai namanya, produk ini bisa digunakan dengan dua cara, yaitu sebagai clay mask dan sebagai cleanser. Aku sendiri lebih suka menggunakannya sebagai clay mask. Kalau dijadikan masker, aku biasa pakai cukup tebal (hanya di T-zone) kemudian aku diamkan 5 menit. Produk ini cepat kering kok, jadi pakainya tidak perlu lama-lama.
Efek yang aku rasakan setelah pakai produk ini adalah kemerahan di pipi berkurang. Pernah juga waktu itu di hidungku baru mau muncul jerawat. Y’all know, rasanya tuh gatal + sakit kalau dipegang. Aku inisiatif pakai ini malamnya sebagai clay mask. Amazingly, paginya si Calon Jerawat sudah tak ada di tempatnya!
Untuk dijadikan cleanser, aku biasanya pakai kalau merasa lagi butuh deep cleansing. Misalnya pas lagi make up berat, atau pas wajah lagi banyak clogged pores-nya. And it works! Aku selalu suka cleanser dengan scrub buat deep cleansing. Poin plusnya, produk ini mengurangi kemerahanku dan bikin wajah jadi lebih cerah setelah dibilas.
Oh iya, Purifying Clay Mask & Cleanser in 1 ini bikin wajah lumayan kering, tapi enggak sampai kerasa ‘ketarik’ kok. Jadi aku rasa tetap bisa digunakan di temen-temen yang tipe kulitnya kering, asalkan selalu gunakan produk yang melembabkan setelahnya.
pHnya memang tidak terlalu rendah macam cleanser pH balance di luar sana. Tapi masih di batas normal sabun kok, yaitu antara 6-7.




Over all, aku suka banget sama produk ini yang sukses nge-calming si Calon Jerawatku. Harganya sekitar Rp136.000 – Rp195.000 dan bisa dibeli di Shopee Mall Naruko Official, Website Naruko Indonesia, Sociolla, atau e-commerce kesayangan kalian. 

0 komentar