[REVIEW] Nusantics Chamomile Power Spray Essence



Dari dulu aku struggling banget nih sama yang namanya eczema atau dermatitis atopik. Bukan hanya di badan aja, eczema yang aku derita lama-kelamaan merambah ke wajah. Duh, rasanya gatel minta ampun. Pokoknya saat itu aku serba salah banget, mau digaruk takut luka, mau pakai salep dokter takutnya malah kenapa-kenapa kalau dipakai di wajah. Bingung? Pastinya dong. Bayangin aja dulu tuh tiap aku pakai bb cream, blush on, concealer, atau apapun produk kosmetik pasti wajahku langsung gatel-gatel karena eczema.

Untungnya sekarang udah engga lagi, berkat si chamomile power spray essence dari Nusantics ini. Pokoknya produk ini bener-bener life changer banget deh bagi aku!




Let’s jump into my review!



Power Spray Essence made with 100% essential water is the must-have essential. This spray essence balance skin PH after cleansing, provide lightweight hydration, infiltrate your skin with plant's actives, and refresh your skin even under make up.
This pure Chamomile Spray Power Essence is especially made for sensitive or irritated skin who needs extra delicate treatment. This Power Essence is gentle yet powerful to protect your skin against inflammation. It is packed with extra benefits from its antihistamine properties to reduce redness, swelling and itch. Its calm scent is another bonus for your busy mind.

 Klaim

  • Menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci muka
  • Memberikan hidrasi yang ringan
  • Menyegarkan kulit bahkan saat menggunakan makeup
  • Melindungi kulit dari inflamasi
  • Antihistamin, untuk mengurangi kemerahan dan gatal

Komposisi


Matricaria chamomilla distilled water essence


Kemasan


Produk ini dikemas di botol spray ukuran 100ml. Warna botolnya yang gelap menurutku dapat memperpanjang waktu simpan produknya sendiri. Karena kan produk-produknya Nusantics tidak mengandung pengawet, jadi mungkin packaging harus sangat diperhatikan.

Sprayernya sendiri menurutku sudah sangat baik untuk mengaplikasikan produknya. Partikel-partikel yang keluar juga kecil-kecil dan tersebar merata di wajah. Selain itu, sprayernya juga sangat mudah ditekan, ga keras sama sekali jadi ga butuh effort untuk menekan sprayer.


Tekstur


Dari segi tekstur, karena namanya essence, maka teksturnya juga sangat ringan. Just like water, konsistensi essence ini benar-benar seperti air! Mudah meresap ke kulit dan ga meninggalkan sensasi lengket sesudahnya.

Sayangnya, karena terlalu cair, essence ini menurutku kurang melembabkan. Masih butuh beberapa layer sampai kulitku terhidrasi dengan baik. Tapi, mungkin buat kalian yang kulitnya berminyak akan suka sama essence ini.


Aroma

Karena produk-produk Nusantics tidak menggunakan tambahan pewangi atau fragrance, jadi aroma dari essence ini sangat soft, malah hampir ga kecium. Ada sedikit aroma chamomile yang absolutely sangat menenangkan bagi aku.

Buat kalian yang sensitif terhadap wewangian, aku jamin kalian bakal suka sama produk ini!


Cara Pakai

Semprotkan 3-4 kali ke wajah sebagai langkah pertama sebelum face oil atau pelembab
Dianjurkan untuk disimpan dalam kulkas


Performa

Jadi biasanya aku pakai produk ini kadang di slot toner kadang di slot essence, semau dan tergantung mood aku aja. Efek produk ini di wajahku yaitu meredakan redness di sekitar pipi. Selain itu, jerawat aktif juga jadi lebih calm dan rasa sakitnya juga berkurang.

Selama pemakaian kurang lebih sebulan, aku rasa pipiku jadi jarang gatel-gatel dan merah-merah lagi. Nah iseng kan tuh aku coba pakai produk kosmetik ke wajah aku. Hasilnya gimana? Ternyata bener dong, ga ada reaksi buruk lagi saat aku pakai makeup. No more eczema, no more gatel-gatel deh.

Sebenernya efek produk ini di wajahku cuma itu aja sih, as simple as that. Tapi seriously, aku sangat berterima kasih sama produk ini yang udah menyelamatkanku dari eczema. Karena jujur sulit banget bagi aku melawan eczema. Aku stress dikit aja udah kambuh lagi tuh eczema L. Bolak-balik ke dokter juga udah sering. Aku pun ga pernah berani pakai salep yang dikasih dokter untuk eczema di wajah aku karena aku pernah liat resepnya dan kalau ga salah di sana tertulis salah satu jenis steroid.

Pokoknya, bagi kalian pejuang eczema, you guys must try it!

Skor

Produk ini aku kasih skor 9,8/10

Repurchase?

Mungkin kalau eksimku kambuh lagi aku bakal repurchase

Beli dimana?

Kalian bisa membeli produk ini di tokopedia Nusantics atau e-commerce lain dengan harga Rp249.000



Memang harganya agak pricey ya. Tapi percaya deh, produk ini beneran worth it! Aku sangat merekomendasikan produk ini khususnya untuk kalian yang punya masalah dengan kulit sensitif, eksim, atau bahkan alergi.



Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

0 komentar