[REVIEW] Wardah C Defense Serum



Hai hai!
Siapa disini yang kulitnya rentan jerawatan alias acne prone kayak aku? Punya kulit acne-prone emang ribet pake banget. Sekalinya jerawat ilang pasti ninggalin bekas yang susah ilangnya. Kalau tipe bekas jerawat aku kebanyakan yang merah-merah alias PIE (Post Inflamantory Erythema)

Nah, kali ini aku bakal ngereview salah satu produk holygrail untuk memudarkan bekas jerawat versi aku. Karena aku pelajar jadi budget skincare aku sangat terbatas. Untungnya aja ada serum vitamin c dari wardah ini nih. Udah mah harganya murah, ditambah lagi ini produk lokal. Beuhh mantap jiwa. Langsung aja ke reviewnya ya.

Serum konsentrat dengan kandungan Hi-Grade Vitamin C 10% serta Aloe Vera Extract dan Biosaccharide, bekerja membantu mencerahkan kulit, menjaga elastisitas kulit, emperbaiki struktur kulit, melembabkan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Meresap cepat ke dalam kulit sehingga tetap sehat dan cerah. Serum ini bekerja melalui 5 langkah sinergis:
1. Menjaga agar kulit tampak lebih muda dan cerah
2. Sebagai antioksidan
3. Sebagai anti inflamasi
4. Menjaga elastisitas kulit
5. Meresap ke  lapisan kulit dengan lebih optimal

Quick Product Note (from skincarisma)

  • Paraben-free
  • EU allergen-free
  • Sulfate-free
  • Alcohol-free
  • Silicone-free
  • Fungal acne safe

Kemasan


Serum ini dikemas dengan botol kaca ukuran 17ml dilengkapi dengan dus yang berisi informasi produk. Cukup sedikit memang isinya. Mungkin karena takut mubadzir karena vitamin C kan cepat teroksidasi. Botol kacanya lumayan kuat. Punyaku pernah jatuh sekali dan alhamdulillah ga pecah. Warna botolnya ga gelap tapi ga terang juga. Biasanya produk vitamin C dikemas pakai botol gelap biar ga mudah oksidasi. Oh iya, di dalam botolnya juga dilengkapi pipet untuk memudahkan dalam mengambil isi produknya.

Tekstur


Teksturnya lumayan kental, warnanya bening. Aku ga terlalu suka formulasi serum ini karena susah menyerap dan ninggalin rasa lengket sedikit. Oleh karena itu, aku pakai serum ini di skincare routine malam aja. Pernah sekali aku pakai di slot am skincare tapi malah bikin greasy banget. Ga nyaman deh pokoknya.

Aroma

Baunya menurut aku biasa aja ya. Ada sedikit aroma citrus yang lumayan seger pas awal-awal dibuka. Begitu udah agak lama dibuka, aromanya udah hampir hilang ga kecium lagi. Pokoknya ini aman buat kalian yang sensitif sama bau-bauan deh!

Efeknya di Aku

Seperti yang aku bilang tadi produk ini jago banget memudarkan bekas jerawat sama redness di pipi aku. Oh iya, setelah abis satu botol aku juga ngerasa tekstur kulit aku jadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Buat mencerahkan skin tone, di aku ga ada efeknya sama sekali. Tapi emang tujuan aku beli serum ini kan bukan untuk mencerahkan. Jadi overall aku puas banget sama kinerja serum vitamin C ini!

Sayangnya, serum vitamin C wardah ini lumayan cepat oksidasi. Sekitar 2-3 bulan udah mulai kekuningan dan efeknya udah ga sebagus di awal lagi. Saran dari aku sebaiknya serum ini (atau serum vitamin C lain) disimpan di kulkas dan jangan pernah disimpan di tempat terbuka yang terkena sinar matahari secara langsung.  Di botol yang pertama, aku ga simpan ini di kulkas, cuma di tempat gelap aja. Ternyata serumnya oksidasi setelah 2-3 bulan. Nah di botol yang kedua ini aku simpan di kulkas dan ternyata oksidasinya jadi lebih lama yaitu sekitar 3-4 bulan.

Skor Produk

Aku kasih skor 9,5/10 buat produk ini! karena emang jago banget memudarkan bekas jerawatku yang lama banget stay di pipi.

Repurchase

Pasti dong! Ini aja udah botol kedua aku.

Harga

Serum ini aku beli di e-commerce seharga Rp62.500. Kalian juga bisa nemuin serum ini di drugstore-drugstore macam guardian, watson, dan lain sebagainya.




Jadi, kesimpulannya aku suka banget sama serum ini. Selain harganya affordable, serum ini juga punya performa yang bagus untuk mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Aku sangat menyarankan produk ini buat kalian yang punya masalah kulit kusam, bekas jerawat, atau dark spot.


See ya on my next post fellas!

2 komentar

  1. Dulu aku sempat pakai ini tapi karena basic skincarenya belum kuat jadi nggak dibarengi sama pemakaian sunscreen. Alhasil malah bikin muka jadi gosong hahaha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mba walaupun dia bisa menangkal radikal bebas dari sinar UV tapi emang harus diimbangi sama pemakaian sunscreen

      Hapus