[REVIEW] Langsre Amittie Natural Oil To Foam Cleanser : Enggak Perlu Dua Produk Berbeda untuk Membersihkan Wajah!


Hello Peeps! Adakah yang mau langsung travelling setelah pandemi ini selesai? Kalau iya, simak ulasanku berikut ya. 


Langsre Amittie Natural Oil To Foam Cleanser
adalah produk  pembersih wajah 2in1 yang dapat dijadikan cleansing oil maupun cleansing foam. Menurutku produk ini praktis banget untuk dibawa saat travelling. Jadi, kalian enggak perlu ribet bawa-bawa dua cleanser berbeda di tas kalian. Tinggal bawa ini aja langsung cus deh!


Komposisi
Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Glycerin, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Pottassium Hydroxide, Caryodendron, Orinocense Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Eutrepe Oleracea Fruit Extract, Citric Acid, Leptospermum Petersonii Oil.


Kemasan
Produk pembersih wajah ini dikemas dalam botol pump berukuran 150gr. Ukurannya cukup bulky sih ya. Mungkin kalau mau dibawa travelling bisa dipindah ke tempat yang lebih kecil.

Desain botolnya simpel tapi tetap elegan. Botolnya sendiri transparan, jadi kita dapat melihat isi produk di dalamnya. Keterangan yang dicetak di belakang botolnya dituliskan dalam aksara hangeul. Jangan tanya, aku juga enggak ngerti artinya apa. Untungnya ada sedikit informasi mengenai produk (dalam bahasa) yang tertulis di label kecil yang ditempel di botolnya.

Oh iya, produk ini juga dilengkapi box loh! Tapi lagi-lagi semua tulisan di boxnya pakai bahasa Korea, duh L


Tekstur
Tekstur produk ini hampir mirip dengan tekstur cleansing oil pada umumnya. Bedanya saat dipijat di wajah, sensasinya enggak se-licin seperti pakai cleansing oil biasa. Agak ‘seret’ buat pijat-pijat wajah, jadi perlu effort lebih.

Saat diberi sedikit air, tekstur berminyak dari produk ini akan berubah menjadi busa-busa yang cukup lembut dan banyak.


Aroma
Dilihat dari komposisinya, sebenarnya kalian sudah bisa membayangkan aroma produk ini seperti apa. Yap, aromanya herbal banget dengan sedikit aroma seger dari citrus. Aku sendiri suka sama aroma model gini karena bikin pikiranku rileks setelah beraktivitas seharian.


Cara Penggunaan
1. Dalam keadaan kulit kering, ambil 2-3 pump Oil to Foam Cleanser
2. Pijat wajah dengan lembut (2-3 menit) untuk mengangkat makeup & sisa kotoran pada wajah
3. Basahkan tangan menggunakan air
4. Pijat lembut kembali wajah (2-3 menit) untuk mengaktivasi oil agar berubah menjadi foam, dan membersihkan wajah secara menyeluruh
5. Bilas menggunakan air dingin. Selesai!


Performa
Sesuai petunjuk penggunaan, aku menggunakan produk ini sebanyak 2-3 pump. Selain ‘seret’ alias enggak terlalu licin untuk memijat wajah, produk ini juga menimbulkan sensasi panas kalau aku memijat wajahku terlalu lama. Produk ini juga bikin wajah terasa ‘gerah’ jika tidak langsung dibilas.

Saat diberi sedikit air, produk ini akan berbusa. Jumlah busa yang dihasilkan cukup banyak. Begitu dibilas, aku cukup kaget dengan sensasi kesat yang ditimbulkan. Awalnya, kukira produk ini bakal bikin wajah jadi kering dan ketarik. Ternyata enggak sama sekali loh!

Kemampuan membersihkannya bisa dibilang sangat baik untuk sejenis cleanser 2in1. Hanya diusap sedikit saja, base make up seperti foundation langsung terhapus. Tapi untuk membersihkan lipmatte dan lipmousse serta make up waterproof lainnya, perlu diusap lebih keras dan lebih lama.

Aku sangat tidak merekomendasikan produk ini untuk membersihkan make up mata karena sensasi perih yang ditimbulkan produk ini jika masuk ke dalam mata.

Overall, kualitas produk ini patut diacungi jempol sih. Selain performanya cukup bagus, Langsre Amittie Natural Oil To Foam Cleanser ini juga bersertifikasi BPOM. Tapi sayangnya setelah beberapa hari penggunaan, wajahku mulai menunjukkan reaksi negatif. Muncul beberapa jerawat yang ‘mendem’ dan ukurannya juga cukup besar. Dugaanku sih karena aku enggak cocok sama salah satu diantara minyak-minyakan yang terkadung dalam produk ini.



Jika tertarik dengan produk ini, kalian bisa kunjungi ShopeeMall langsre.id atau klik tautan berikut.

0 komentar